Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa

Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa
Popularitas Windows sebagai sistem operasi desktop nomer satu belum ada yang bisa mengungguli hingga saat ini. Antar muka yang terlanjur akrab membuat para penggunanya betah dan tidak ingin berganti ke sistem operasi lain.

Sama seperti para pendahulunya, Windows 10 yang merupakan versi terbaru dari sistem operasi buatan Microsoft ini menyediakan opsi Windows Update untuk pembaruan sistem operasi yang lebih mudah. Bedanya, cara untuk mematikan auto update tidak semudah di versi Windows sebelumnya. Teman-teman yang tidak terlalu ambisius untuk menginstall versi kekinian Windows mungkin merasa kebingungan mencari opsi tempat mematikan windows update di control panel 😎.

Salah satu cara paling mudah untuk mematikan auto update Windows 10 adalah dengan mengubah koneksi menjadi ‘metered’. Namun tidak semua koneksi bisa diset menjadi ‘metered’, termasuk modem yang saya gunakan 😭. Teman-teman tidak perlu khawatir, masih banyak jalan menuju Roma. Kali ini saya akan membagikan tutorial untuk mematikan auto update Windows 10 dengan menonaktifkan service windows update.

Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa Sebagai Berikut:

Pertama - Administrative Tools
  1. Buka Control Panel mode klasik melalui menu Start, lalu tulis ‘Control Panel’
  2. Pilih System and Security yang ada di urutan paling atas
  3. Scroll ke bawah dan pilih Administrative Tools
  4. Klik Services
  5. Pilih Windows Update dari beberapa list yang muncul
  6. Di window baru yang muncul, ubah opsi Startup type menjadi Disabled. Klik tombol OK atau Apply, lalu restart Windows
Kedua - Menggunakan Fitur Metered Connection

Cara yang ini pun tidak mematikan update otomatis secara total, tetapi hanya membatasi akses internet oleh aplikasi dan sistem ketika pengguna terhubung ke jaringan yang memiliki kuota terbatas.
  1. Buka menu Settings. Kemudian klik Network & internet.
  2. Di menu Wi-Fi, klik menu Advanced options.
  3. Kemudian ubah setingan Set as metered connection ke posisi On.
Salah satu keuntungan jika mematikan windows update adalah menghemat data, khususnya bagi pengguna dengan koneksi terbatas 😭. Bayangkan jika teman-teman baru saja membeli paket data dan kuota habis secara tiba-tiba karena Windows mendownload file berukuran besar untuk melakukan update. Namun, jika mempunyai koneksi unlimited dengan kecepatan dewa, alangkah baiknya jika windows update tetap di aktifkan untuk perbaikan bug dan pembaruan sistem keamanan versi terbaru.

Demikian dua cara mematikan update otomatis di Windows 10 yang bisa Anda coba, semoga membantu.

Kalau ada pertanyaan atau anda suka dengan "Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa" di atas silahkan masuk pada kolom komentar di bawah. Thanks.
Aristokrat Label: 22.24.00 0 komentar
Posting Komentar
Sebelum Anda meninggalkan halaman ini, silahkan masukkan "KOMENTAR" Anda.

to top Page Up Page Down to Bottom Auto Scroll Stop Scroll