Cara Merawat Laptop Supaya Awet dan Tahan Lama

Cara Merawat Laptop Supaya Awet Tahan Lama
Perangkat laptop dan gadget memang menjadi pilihan karena sifatnya yang portable yang mudah dibawa kemana saja sehingga untuk orang yang sangat mobilitas sekalipun masih tetap bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan.
Namun dibalik tingkat penggunaannya yang begitu tinggi tentu saja kita juga perlu melakukan perawatan agar laptop yang kita gunakan dapat bertahan lama dan baik untuk digunakan.

Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk merawat laptop anda:
  1. Selalu bersihkan bagian keyboard laptop anda, karena bagian inilah yang paling sering kita sentuh sehingga sangat rentan terkena kotoran atau debu yang dapat menumpuk di sekitar keyboard, anda dapat menggunakan kuas kecil ataupun blower untuk membersihkannya.
  2. Gunakan cooling fan, ini penting untuk menjaga sirkulasi udara agar hardware seperti processor yang kita gunakan tidak terlalu panas pada saat digunakan terutama apabila kita bermain game, atau membuka aplikasi yang menggunakan banyak memory.
  3. Bersihkan screen laptop anda, screen yang ditumpuki banyak debu atau kotoran lainnya tentu tidak nyaman untuk digunakan untuk itu anda bisa membersihaknnya dengan kain pembersih yang lembut dan cairan anti bakterial.
  4. Hindari screen laptop dari bercakan air, karena apabila screen terkena air dan laptop dalam keadaan hidup, maka bercakan air tersebut akan dapat merusak screen laptop dan membentuk noda cacat pada screen. Hal terbaik yang harus anda lakukan apabila laptop terkena bercakan air maka sebaiknya laptop dimatikan, dan keringkan screen laptop tersebut sampai benar-benar kering baru di hidupkan kembali.
  5. Adjust keterangan screen laptop anda, screen atau layar yang terlalu terang akan banyak mengkonsumsi daya dan tampilan yang terlalu tajam akan membuat penglihatan anda menjadi tidak nyaman.
  6. Berikan perawatan pada baterai laptop anda.
  7. Gunakan laptop pada permukaan yang datar, ini perlu untuk menjaga agar panas yang di keluarkan laptop dapat terserap, kasur ataupun karpet bukanlah tempat yang baik untuk dijadikan tempat sandaran laptop.
  8. Pada sisi penggunaan software gunakanlah aplikasi yang dapat memaintenance laptop anda seperti melakukan defragement harddisk, membersihkan registry, menghapus file yang sudah tidak digunakan lagi. Untuk hal ini anda boleh menggunakan Advanced SystemCare untuk keperluan tersebut. Silahkan Download Disini.


Kalau ada pertanyaan atau anda suka dengan "Cara Merawat Laptop Supaya Awet dan Tahan Lama" di atas silahkan masuk pada kolom komentar di bawah. Thanks.
Aristokrat Label: 21.45.00 0 komentar
Posting Komentar
Sebelum Anda meninggalkan halaman ini, silahkan masukkan "KOMENTAR" Anda.

to top Page Up Page Down to Bottom Auto Scroll Stop Scroll