15 Produk Terbaik Google yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain

Produk Google
Google merupakan Perusahaan yang sedang merajai dunia internet saat ini. Tapi google itu masih dibawah Microsoft dan Oracle. Biar bagaimanapun Google itu tetap merajai dunia internet. Inilah 15 Produk Terbaik Google yang Tidak dimiliki oleh perusahaan lain, seperti:

Google Search
Ini dia Produk andalan Google yang tiada duanya. Google merupakan Mesin Pencari Terbesar di Dunia. Sekitar 70% pengguna internet mencari informasi dengan menggunakan Google. Google AdWord dan Google AdSense (Google PPC)

Google AdWord
Google AdWord merupakan layanan pengiklanan buatan Google yang mempermudah seseorang untuk beriklan di internet dan kemudian iklan tersebut ditampilkan pada Google AdSense. Sedangkan Google AdSense merupakan layanan yang mempermudah seorang blogger / webmaster untuk menguangkan website mereka dan iklan yang tampil berasal dari Google AdWord.

Blogger
Blogger merupakan platform weblogging yang diakuisi oleh Google dari Pyra Labs seharga 1,2 juta dollar pada tahun 2003. Blogger mempermudah seseorang untuk blogging karena kemudahan mengoperasikanya.

YouTube
YouTube merupakan layanan Video Sharing dan Website yang paling banyak sering dikunjungi di Dunia (urutan keempat menurut Alexa). Google Mengakuisi YouTube pada tahun 2006 seharga 1,65 milliar dollar.

Google Maps
Kalau menurut saya Google Maps itu terdiri dari Google Earth, Google Moon, dan Google Mars, merupakan Mesin Pencari yang digunakan untuk mencari tempat / lokasi. googleEarth digunakan untuk mencari lokasi / tempat di Bumi. Google Moon digunakan untuk mencari tempat / lokasi di Bulan sedangkan Google Mars digunakan untuk mencari tempat / lokasi di Mars.

Google Analystic
Merupakan layanan analisis website / blogger (layanan weblog milik Google) yang mengamati trafik sebuah website. Kita bisa mengetahui dari Negara mana pengunjung kita berasal, mereka itu mencari website kita itu dari website apa, dan artikel website kita yang paling banyak dibaca oleh para pengunjung.

Google Page Rank
Merupakan Perangkingan website milik Google. Sebuah website yang memiliki rangking yang rendah adalah 0. Website yang berangking rendah adalah 1-3. Webiste yang memiliki rangking lumayan baik adalah 4-6. Dan website yang memiliki rangking baik adalah 7-10. Tapi tetap saja Google Page Rank itu masih dibawah Alexa Page Rank milik Amazon.com

Android
Android merupakan OS Mobile yang Open Source pertama di Dunia dan merupakan OS paling fenomenal. OS ini telah mendominasi pasar mobile OS di Dunia Smartphone.

Google Webmaster
Google Webmaster merupakan layanan yang mempermudah webmaster dan blogger untuk menjadi yang terbaik di internet. Layanan ini menyediakan sitemap agar perkembangan dan perubahan yang terjadi pada blog / website kita itu selalu diamati oleh Google baik harian, mingguan, bulanan dan tahunan.

Google In Sight dan Google Hot Trends
Kedua layanan ini merupakan layanan yang memudahkan kita untuk mencari inspirasi untuk menulis artikel dengan cara mencari keyword yang paling banyak dicari dan mencari berita / informasi yang sedang hangat di internet.

Google Translate
Google Translate merupakan layanan penerjmah online terbesar di dunia. Kita bisa menerjemahkan isi suatu website hanya dengan menyalin link website tersebut ke Google Translate.

Google Chrome OS
Google Chrome OS merupakan OS yang bebasis Cloud Computing (Computasi Awan) pertama di dunia. OS ini merupakan OS yang berbasis web dan bersifat open source. Jadi kalau menggunakan Google Chrome OS kita harus memiliki koneksi interner yang besar.

FeedBurner
FeedBurner merupakan layanan RSS milik Google yang tiada duanya karena sebagian besar blogger dan webmaster itu menggunakan layanan ini untuk meringankan website / blognya dengan RSS Feed.

Google Street View
Google Street View merupakan layanan milik Google yang digunakan untuk melihat sebuah tempat / lokasi secara langsung. Kita bisa melihat sebuah tempat / lokasidi Negara (Jerman, Jepang, Australia, Inggris, Amerika Serikat, Singapura, Perancis, Kanada) hanya dari internet. Layanan ini merupakan Layanan yang Paling Menuai Kontroversi dibandingkan layanan Google yang Lainnya karena dianggap mengancam privasi seseorang.

Google Plus
Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google  nc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut, pengguna Google+ diijinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun. Banyak fitur dari Google+ yang mirip dengan situs jejaring sosial seperti Facebook dan LinkedIn.

Itulah 15 Produk Terbaik Google yang Tidak Dimiliki Oleh Perusahaan Lain.

Kalau ada pertanyaan atau anda suka dengan "15 Produk Terbaik Google yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain" di atas silahkan masuk pada kolom komentar di bawah. Thanks.
Aristokrat Label: 04.44.00 1 komentar

1 komentar

  1. pakde malah tidak pernah memperhatikan produk dari google, rupanya pakde ini ketinggalan kereta he he he...

    BalasHapus
Sebelum Anda meninggalkan halaman ini, silahkan masukkan "KOMENTAR" Anda.

to top Page Up Page Down to Bottom Auto Scroll Stop Scroll